Sabtu, 22 November 2014

Chef Amatir



Hal-hal sepele ternyata bisa merubah hidup seseorang lho. Contohnya adalah saya sendiri. Saya dulunya jarang masak paling banter seminggu sekali, kalau tidak Sabtu ya Minggu, karena beberapa alasan:
  • Punya pembantu rumah tangga
  • Banyak warung yang menjual sayur matang lengkap dari A sampai C karena memang rumah saya dekat dengan kampus
  • Males :(
  •  Suami tidak pernah protes :)

Tapi entahlah mungkin karena doa-doa suami saya yang menderita karena tidak pernah dimasakin oleh istri akhirnya Tuhan memberikan saya pencerahan dan kesadaran dengan caraNya. 

Suatu hari saya, suami dan anak lanang pergi ke bazar buku yang digelar di GOR. Entah dapat wangsit darimana saya membeli buku masakan yang saat itu diobral dan harganya jadi Rp. 10.000. Bukunya bagus, kertasnya tebal dan gambarnya juga sip. Saya beli dua buku dengan menu Eropa dan satunya menu nusantara. Malamnya saya baca buku itu dari awal sampai akhir.                                        

Ehhhh…kok langsung punya keinginan besok pengen masak. Karena yang saya baca pertama adalah buku masakan Eropa, dan bumbunya agak beda, saya kemudian rajin hunting bumbu ke supermaket lengkap dengan saus-sausnya yang aneka warna.
Buku sakti yang sudah merubah hidup saya

Ini yang sekarang harus ada di dapur



Dicobalah menu pertama, rupanya berhasil, dan menu kedua ketiga keempat sampai seterusnya alhamdulillah berhasil. Setelah itu saya berubah 180 derajat, jadi ibu-ibu rumah tangga yang rajin memasak. Apalagi sekarang saya sudah tidak punya pembantu jadi praktis pekerjaan rumah tangga semua saya yang hundle. Lelah, tapi ya begitulah…. I’m full time of mommy.Alhamdulillah masih bersyukur dan bahagia.


Tidak ada komentar: