Sabtu, 22 November 2014

Istri dan Asisten Pribadi

Ini adalah tulisan saya di blog lama yang sudah tidak dipelihara :( bertanggal 4 November 2013

Dimulai hari ini, Senin 4 November 2013 saya menjelma menjadi asisten pribadi bagi suami saya.

Kali ini suami ingin menulis sebuah tema yang sangat jarang ditulis oleh sejarawan. Bahkan salah satu buku sumber yang digunakan hanya ada di perpustakaan di salah satu kota di Belanda. Tidak kurang akal, suami saya meminta tolong salah satu temannya yang saat ini sedang studi di Belanda untuk memfoto buku tersebut dan mengirimkan file nya lewat email. Ini memang lebih sederhana dan murah.

kerjaan nambah, uang bulanan nambah nggak pak suami? :)
Nah tugas saya adalah menuliskan kembali kalimat dalam buku tersebut ke bentuk word (bukunya berbahasa Inggris). Dengan dipindah dalam bentuk word, akan memudahkan suami saya untuk menterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Buat saya ini tidak berat dan saya menjalaninya dengan enjoy. Karena sejujurnya saya lebih senang melihat suami saya sibuk menulis dan berkarya daripada sibuk dengan pekerjaan kampus yang sifatnya administratif. Namun begitulah pekerjaan, kita memang dituntut untuk melakukan sesuatu yang kadang-kadang bukan kesukaan kita.

Dan yang paling membuat saya senang dengan semua ini adalah. Saya menemukan suami saya seperti dulu ketika saya pertama kali berkenalan.

Tidak ada komentar: